Jumat, 01 Agustus 2014

Jet Tempur Canggih Terbaru Milik Iran


Teheran - Iran telah meluncurkan jet tempur dalam negeri yang baru dirancang dan dikembangkan, ini dikatakan menyaingi pesawat tempur buatan AS. Qaher-313 (Penakluk-313) pesawat militer canggih yang dipajang dalam sebuah upacara pada hari Sabtu  (2/2) di hadapan Panglima Angkatan Darat Iran Mayor Jenderal Ataollah Salehi, Menteri Pertahanan Brigadir Jenderal Ahmad Vahidi dan Komandan Republik Islam Iran Angkatan Udara (IRIAF) Brigadir Jenderal Hassan Shah-Safi pada kesempatan Sepuluh-hari perayaan Dawn memperingati kemenangan Revolusi Islam 1979. 

Jet Tempur Canggih Terbaru Milik Iran

Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad, yang berbicara dalam upacara pembukaan, menegaskan bahwa pertahanan Iran mungkin tidak melayani tujuan ekspansi dan agresi terhadap negara lain dan itu adalah pencegahan alami.

Ahmadinejad juga menyatakan bahwa jet tempur telah benar-benar dirancang dan diproduksi oleh para ahli Iran.

Qaher-313 dikatakan mirip dengan F/A-18 buatan AS, meskipun penampilan mirip dengan F-5E / F Tiger II.

Pesawat pembom satu kursi baru ini telah dibuat berdasarkan state-of-the-art teknologi dan prestasi pertahanan modern.

Dalam beberapa tahun terakhir, Iran telah membuat prestasi besar di sektor pertahanan dan memperoleh swasembada peralatan militer penting dan sistem pertahanan.

Azarakhsh (Petir) adalah pesawat jet tempur pertama yang diproduksi dalam negeri Iran.

Jet tempur Saeqeh (Thunderbolt) adalah pesawat selanjutnya, berasal dari Azarakhsh. Iran meluncurkan skuadron pertama dari pembom tempur Saeqeh dalam pertunjukan udara pada bulan September 2010.

Teheran telah berulang kali meyakinkan negara-negara lain, terutama tetangga regional, bahwa kekuatan militernya tidak menimbulkan ancaman bagi negara-negara lain, yang menyatakan bahwa doktrin pertahanan semata-mata didasarkan pada pencegahan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Jet Tempur Canggih Terbaru Milik Iran